Alkitab Hari Ini

Kamis, 15 Oktober 2009

Berkat di balik masalah

David Oktavianus 09 September jam 13:32
Ada sebuah dongen tentang seorang raja yang ingin menguji rakyatnya. Ia meletakkan meletakkan batu besar di tengah2 jalan. Orang oertama yg lewat, mengerutu lalu berbalik dari jalan itu. Orang yg kedua, mengeluh dan memilih mengitari batu itu. Sedang orang yg ketiga, ia berfukir sebentar lalu menyinkitkan batu besar itu agar tdk menjadi penghalang. Hasilnya, bukan tdk lagi ada penghalang di jalan tersebut, tetapi ternyata raja telah menyediakan hadia hadia besar bagi siapa saja yg menggulingkan batu tersebut.

Inti cerita ini adalah setiap orang bisa memilih mundur, menghindar, ataupun menhadapi tantangan. Disetiap tantangan yg berhasil di hadapi, ada berkat2 tersembunyi yg menanti.
Suatu saat saya pernah bertanya, "Tuhan, kok batu2 yg Engakau tempatkan di dlm hidupku begitu banyak dan begitu berap? Setelah beberapa waktu berlalu, saya memperoleh jawabannya. 'Ya, ada lebih banyak lagi berkat tersembunyi di balik begitu banyak ujian dalam kehidupan kita."

Dalam 1 raja2 19, Elia mengeluh tentang permasalahan yg ia hadapi. Ia bahkan ingin mati saja dari pada harus bertahan dalam cobaan ini. Allah sunggu mengerti keadaan Elia. Dia bukan mengirimkan malaikanNya utk menyediakan makanan dan minuman; bukan hanya agar elia kenyang, tetapi agar ia kuat melanjutkan pergumulan dan karya Allah yg di nyatakan dalam hidupnya.

Cobaan yang bertubi2 mungkin membuat elia dan kita ingin mati rasanya. namun, ingatlah bahwa Tuhan menyediakan pertolongan dan berkat2 tersembunyi di balik semua itu.

GBU
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz