Alkitab Hari Ini

Senin, 26 Oktober 2009

PENGARAPAN DLM KRISTUS

Matius.5:4 - "Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan di hiburkan"

Dalam Khotbah Tuhan Yesus di bukit, kita melihat suatu janji Tuhan yang indah. Oleh sebab itu biarlah kita ttp setia dlm Tuhan. Banyak hal yang membuat kita berduka, khususnya dlm melawan kehidupan duniawi, akan tetapi pengharapan kita sebagai org percaya bukanlah sukacita duniawi semata, melainkan sukacita surga.

Kita hidup di dunia ini seperti orang asing yg menumpang, kita tinggal hanya utk sementara waktu saja. Setelah sampai saatnya, kita harus berangkat meninggalkan dunia. Bagi orang2 yang percaya Tuhan, setelah meninggalkan dunia ini, berarti akan pindah ke tempat yang sudah disediahkan Tuhan, yaitu Surga yang mulia.

Saya harap kita semua dapat menikmati janji Tuhan ini. Oleh sebab itu, meskipun kita hidup dlm dunia, kita tdk boleh terpengaruh oleh kehidupan dunia ini. Bila di dlm diri Tuhan Yesus Kristus tdk ada tempat bagi pola hidup duniawi, kita sebagai pengikut Tuhan pun seharusnya juga tdk memberikan tempat bagi dunia dalam kehidupan kita.

Hidup melawan pola duniawi memang sulit dan menyakitkan, terlebih lagi jika kita ttp konsekuen dlm firman Allah. Akan tetapi sebagai org percaya, hendaknya kita tdk menjadi lemah, kerena Tuhan Yesus Kristus memberikan jaminan utk selalu menyertai kita.

Oleh kerena itu, bersunggu-sunggulah hidup dlm Tuhan dan jangan turuti keinginan daging agar janji Allah nyata dlm kehidupan kita semua. Amin

GBU
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz