Alkitab Hari Ini

Jumat, 11 Desember 2009

ROY PONTOH MARTIR KECIL

Martir Kecil Berjiwa Besar Keresuhan di Ambon telah menelan korban jiwa. Roy Pontoh adalah salah seorang remaja Kristen yang mati pada usia belia, 15 tahun, karena imannya kepada Kristus. Sepulang mengikuti sebuah retreat remaja di Field Station Fakutas Perikanan Unpatti di Hila bagian utara pulau Ambon, imannya diuji.

Ditengah-tengah perjalanan, rombongan terjebak oleh kerusuhan pertama antara umat Muslim dan Kristen sehingga mereka harus terhenti di tengah jalan. Pada saat itulah mereka didatangi oleh sejumlah orang bersenjata yang memaksanya menyangkal Kristus. Roy Pontoh menjawab, "Beta Laskar Kristus!" (Artinya: Saya Laskar Kristus, yang juga menjadi tema retreat).

Mendengar jawaban itu, kalaplah sang penyerang yang kemudian mengayunkan sebilah pedang menyabet tubuh Roy. Roy tersabet dan mencoba bertahan. Ia dipaksa lagi oleh penyerang untuk menyangkal imannya.

Namun, jawabannya tetap sama, "Beta Laskar Kristus!" tak ayal sabetan pedang pun kembali diayunkan ke tubuhnya, merobek perutnya. Seketika itu pula ia pulang dan disambut oleh Bapa di Surga dalam kemuliaanNya
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz