Alkitab Hari Ini

Senin, 04 Januari 2010

ANUGERAH (Kasih yang tak terkatakan)

Pada Zaman Dahulu, di persia ada raja yang bijak dan baik. Dia menyayangi rakyatnya. Dia ingin tau cara hidup mereka. Dia ingin tau kesulitan-kesulitan hidup yang mereka alami. Sering kali mereka menggunakan pakaian pekerja atau pengemis, dan pergi ke rumah-rumah orang miskin. Tidak ada orang yang di kunjungi menyadari bahwa dia adalah Raja mereka.

Suatu kali, dia mengunjungi seorang miskin yang hidup di gudang bawah tanah. Raja tersebut makan makanan kasar yang biasa dimakan orang miskin itu. Raja mengatakan hal-hal yang menyenangkan dan baik. Kemudian Raja pergi. Setelah itu, raja mengunjungi orang miskin itu lagi dan membuka identitasnya dan berkata, “Aku Rajamu” Betapa terkejutnya orang miskin itu!!! Raja berfikir bahwa orang itu akan meminta hadiah atau bantuan, Tetapi orang miskin itu tidak meminta apa-apa. Mala dia berkata, “Anda meninggalkan istana dan kemuliaan Anda hanya utk mengunjungi saya di tempat gelap dan suram ini. Anda memakan makanan kasar yang saya makan. Anda membawa kegembiraan dalam hati saya!!! Kepada orang lain anda memberikan hadiah-hadiah mewah. Kepada saya anda memberikan diri anda sendiri!!!”

Raja kemuliaan, Tuhan Yesus, memberikan diriNya bagi Anda dan saya!!! Alkitab menyebutnya, “Karunia yang tak terkatakan!”


2 Korintus.9:15 Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz