Alkitab Hari Ini

Minggu, 21 November 2010

DI AJAK TEMAN ( Yohanes 4:28 - 29 )


Yohanes 4:28 - 29 Maka perempuan itu meninggalkan tempayannya di situ lalu pergi ke kota dan berkata kepada orang-orang yang di situ: "Mari, lihat! Di sana ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu?"

Faktor apa yang paling kuat mendorong orang datang kegereja...?
Gedung yang megah...?
Acara yang menarik...?
Promosi yang gencar lewat koran atau selebaran...?
TERNYATA TIDAK...!!! Survei di Inggris menunjukkan bahwa kebanyakan orang tertarik datang kegereja karena di AJAK TEMAN. Banyak orang luar merasa takut, malu bahkan terasing ketika memasuki gedung gereja. Semua serba baru baginya. Disinilah pentingnya undangan pribadi. Dengan di temani seorang sahabat, orang yang baru ini bisa merasa tenang, sehingga berangsur-angsur bisa belajar mengenal Tuhan.

Ketika Yesus datang ke Samaria, Dia hanya menemui satu orang: perempuan yang hidup dalam perzinaan. Pertemuan ini membuahkan pertobatan. Setelah membuka semua dosanya, Yesus memulihkan hidup perempuan ini. Sang perempuan lantas bersaksi kepada orang-orang di kotanya. Ia mengajak mereka untuk melihat Yesus. Ajakan ini sangat efektif. Banyak orang datang kepada Yesus, bahkan meminta-Nya tinggal dua hari bersama mereka. Padahal orang Samaria biasanya antipati terhadap orang Yahudi seperti Yesus. Orang-orang itu akhirnya percaya kepada Yesus. Bukan lagi karena ajakan sang perempuan, melainkan karena mereka kini telah mengenal-Nya secara pribadi.


Kapan terakhir kali kita mengajak seseorang datang kegereja atau ke persekutuan...? Untuk memperkenalkan orang kepada Kristus, Kita tidak perlu pandai berkotbah. Cukup menjadi sahabat yang baik. Saksikan apa yang telah Kita alami bersama Kristus kepada teman kita. Jika ia tertarik, undang dan temanilah ia ke gereja. Sungguh ajakan kita bisa membuka jalan baginya untuk mengenal Tuhan Yesus sebagai juru selamat pribadi.

Lewat ajakan yang penuh ketulusan, Tuhan dapat memakai kita untuk mejadi pembuka jalan...

INGAT...!!! YANG KITA AJAK BERIBADAH ADALAH ORANG-ORANG YANG BELUM MENGENAL KRISTUS BUKAN MENGAJAK TEMAN YANG SUDAH MENGENAL KRISTUS DAN SUDAH MENJADI ANGGOTA GEREJA TETANGGA...!!!

TUHAN MEMBERKATI

Salam : Pdm DAVID OKTAVIANUS SUBAGIO

Twitter - @davidselima
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz