Alkitab Hari Ini

Rabu, 17 November 2010

Tertawa sambil belajar.... Senyum adalah obat


Seorang pemuda yg lama sekolah di negeri tirai bambu kembali ke indonesia. Sampai dirumah ia minta pada orang tuanya utk mencari guru agama atau pendeta atau siapapun yg bisa menjawab 3 buah pertanyaannya....akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan pendeta....



pemuda : anda siapa? apakah bisa menjawab 3 buah pertanyaan saya?

pendeta : saya hanya orang biasa saja

pemuda : hmmm.....profesor dan byk orang pintar saja tdk mampu menjawab pertanyaan saya...

pendeta : saya akan mencoba sejauh kemampuan saya..

pemuda : saya punya 3 pertanyaan saya

1. kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujudnya pd saya

2. apakah yg dinamakan takdir?

3. kalausetan diciptakan dari api, kenapa dimasukkan ke neraka yg terbuat dari api?? tentu tdk menyakitkan buat setan sebab mereka memiliki unsur yg sama....apakah Tuhan tdk berpikir sejauh itu?



tiba tiba pendeta tersebut menampar pipi si pemuda dgn keras



pemuda : (sambil menahan rasa sakit) kenapa anda marah kepada saya?

pendeta : saya tdk marah.... tamparan itu adalah jawaban atas 3 pertanyaan yg anda ajukan kepada saya..

pemuda : saya sungguh tdk mengerti

pendeta : bagaimana rasanya tamparan saya?

pemuda : tentu saja saya merasakan sakit

pendeta : jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?

pemuda : ya

pendeta : tunjukkan pada saya wujud sakit itu.....

pemuda : saya tdk bisa..

pendeta : itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudNya



pendeta : apakah td malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?

pemuda : tidak

pendeta : apakah pernah terpikiur oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?

pemuda : tentu tidak

pendeta : itu lah jawaban pertanyaan kedua yaitu inilah yg dinamakan takdir



pendeta : terbuat dari apa tangan yg saya gunakan untuk menampar anda?

pemuda : kulit

pendeta : terbuat dari apa pipi anda??

pemuda : kulit

pendeta : bagaimana rasanya tamparan saya?

pemuda : sakit

pendeta : walaupun setan terbuat dr api dan neraka terbuat dr api, kalau Tuhan berkehendak maka neraka akan menjadi tempat menyakitkan untuk setan.....
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz