Alkitab Hari Ini

Kamis, 27 Januari 2011

KEMENANGAN ATAS PENCOBAAN - Matius 4 : 1 - 11


1 Korintus 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya

Wanda Johnson, seorang ibu tunggal dengan lima orang anak, sedang dalam perjalanan menuju tempat pegadaian. Ia berharap disana ia mendapat pinjaman 60 dolar atas TV miliknya. Kemudian terjadilah sesuatu yang sangat aneh. Sewaktu truk berlapis baja yang penuh dengan katong uang berjalan melintasinya, pintu samping truk itu terbuka, dan jatuhlah sekantong uang itu. Ketika ia menghitung uang di dalam kantong, ternyata jumblanya sebanyak 160.000 dolar.

Pertentangan batin berkecambuk dalam jiwanya. Ia dapat menggunakan uang itu untuk melunasi semua tagihannya dan memenuhi semua kebutuhan anak-anaknya. Tapi di satu sisi dia pun sadar kalau uang itu bukan miliknya.

Setelah empat jam bergumul hebat dengan keyakinan moralnya, wanda menelpon polisi dan mengembalikan uang itu. Kesadaran untuk melakukan hal yang benar menang atas pencobaan untuk mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

Seberapa kuat IMAN anda? Apakah IMAN itu akan hilang saat anda di hadapkan pada kesempatan yang sangat menggoda untuk melakukan hal yang tidak benar ? Seperti halnya yang terjadi ketika setan menyerang Adam dan Hawa pada tiga hal, yaitu keinganan daging, keinginan mata, dan keangkuhan hidup 1 Yohanes 2:16 Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. Nenek moyang kita yang pertama kalah dalam menghadapi bujukan ular (Kejadian 3:1-6) tetapi Yesus TIDAK Matius 4:1-11)

Apapun yang sedang iblis lakukan untuk menekan kita, mari kita teladani Yesus dan melakukan tindakan yang benar

UNTUK MELAWAN PENCOBAAN, BERDIRILAH BERSAMA YESUS

TUHAN MEMBERKATI
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz