Alkitab Hari Ini

Kamis, 13 Januari 2011

KUNCI DOA YANG EFEKTIF BAGIAN 2


Bacaan : Roma 10:9-10 "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan."

Hari ini kita akan melihat kunci kedua untuk doa yang efektif.
Kunci ini adalah berdoa dari hati.
Prinsip ini ditemukan di Roma 10:9-10.

Doa harus datang dari hati.
Ayat-ayat ini secara khusus mengajarkan kita bahwa jika seseorang akan berdoa untuk keselamatan, hati dan mulut harus sejalan dan sepakat.
Dalam hal ini tidak cukup baik untuk hanya memiliki kata-kata.
Hati dan mulut Anda harus berada dalam kesepakatan.

Saya percaya kebenaran ini berlaku untuk setiap jenis doa.
Tidak cukup baik untuk hanya menggunakan kata-kata yang fasih.
Harus ada hati yang sungguh-sungguh yang melatar belakangi kata-kata, jika Anda ingin melihat hasil dari doa-doa Anda.

Saya pikir hanya hal-hal yang tertanam dalam hati kita yang benar-benar mampu menyentuh hati Tuhan.

Ketika saya masih muda, saya sering pergi memancing dengan sepupu-sepupu saya.
Pada malam hari, kelelawar biasanya keluar dan sepupu-sepupu saya kemudian mengambil umpan, dan mereka melemparkannya ke udara.
Setelah beberapa lama salah satu kelelawar akan terkena umpan dan tertangkap.

Ketika kita berdoa, itu seperti melemparkan umpan-umpan naik ke Surga.
Tapi hanya doa-doa yang benar-benar datang dari hati kita yang akan dapat tersangkut di Surga.
Doa yang efektif berasal dari hati Anda.

Doa yang diucapkan sungguh-sungguh dari hati akan dijawab oleh Tuhan.


(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz