Alkitab Hari Ini

Rabu, 30 Maret 2011

KETINGGALAN KERETA API


Sebuah kereta api melaju di tengah musim salju yg dingin. Saat berhenti sejenak, seorang bapak iseng keluar dari pintu kereta api.

Tanpa disangka, ada angin yg meniup sehingga topinya terjatuh jauh dari kereta. Dengan sigap, ia berlari mengejar. Akhirnya, ia berhasil memungut topinya.

Tiba-tiba mesin kereta berbunyi & kereta pun mulai bergerak. Dengan susah payah, ia berusaha berteriak & berlari. Namun, salju yg tebal membuatnya tidak bisa berlari kencang. Akhirnya, ia ditinggal oleh kereta sendirian di tengah perjalanan yang dingin itu.

Ia mengeluh tentang nasibnya yg sial, ia terus memaki hingga menangis. Meratapi nasib yg malang. Sudah ditinggal kereta, kopernya jg hilang. Betul-betul kesal, jengkel & marah.

Singkat kata, setelah berjalan berjam-jam, akhirnya ia tiba di salah satu rumah penduduk & menumpang nginap disana.

Keesokan harinya, ia mendengar berita sebuah kereta api malam tergelincir ke jurang. Semua penumpang di kereta itu tewas. Eitz, tentu saja tidak semuanya. Karena si bapak ini termasuk yg selamat!

Masalah, kesulitan ataupun petaka, kadang bisa terjadi dlm kehidupan kita. Ada yg sepenuhnya karena kesalahan kita. Namun, ada yg justru terjadi atas ijin dari Allah. Sebuah pembelajaran & hikmah justru akan kita peroleh setelah melewatinya.

Janganlah mengeluh, marah, kesal & jengkel dengan apa yg terjadi sebelum kamu tahu apa makna di balik masalah & kesulitan itu.

Kadang hikmah di balik kesulitan baru kita pahami setelah melewati waktu yg lama. Karena itu, Jangan mengeluh dulu ketika ada hal yg tidak seperti harapanmu.

"Ketika MASALAH terjadi dalam hidupmu. INGATLAH ada HARTA tersembunyi buatmu!"

TUHAN MEMBERKATI
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz