Alkitab Hari Ini

Kamis, 14 April 2011

UCAPKAN SYUKUR


Di sini, ada seorang anak kecil berumur 7 tahun. Kehidupan masa kecilnya yang bahagia, selalu dipenuhi gelak tawa yang polos. Namun, hal itu tidak bertahan lama. Akhirnya, si anak meninggal karena kanker otak. Orangtuanya hanya bisa menangis menyertai kepergiannya.

Di surga,anak itu tersadar. Di hadapannya, Tuhan sedang duduk sambil memperhatikannya. Tuhan mendekatinya perlahan dan bertanya "Nak, kamu masih terlalu muda untuk meninggal. Aku akan membuatmu lahir kembali, tetapi kamu tidak akan bersama lagi dengan orang tuamu."

"Tidak apa-apa Tuhan. Aku senang masih bisa hidup kembali." jawab anak itu polos

"Oh, anak yang malang. Aku akan memberikanmu keistimewaan. Jika dilahirkan, kamu ingin seperti apa?" tanya Tuhan.

"Aku ingin lahir di tengah-tengah keluarga yang sangat miskin. Aku tidak ingin mempunyai tangan kanan dan kaki kiri. Aku juga ingin hanya mempunyai 1 ginjal dan 1 bola mata. Aku ingin jari di tangan kiriku dan jari kaki kananku hanya 3. Aku ingin bisu dan tuli. Aku ingin menjadi orang jelek, sangat jelek sehingga orang-orang yang melihatku jijik kepadaku." kata anak itu.

Tentu saja menanggapi permintaannya Tuhan terkejut. Mengapa anak itu ingin demikian??

"Sayang, mengapa kamu meminta seperti itu???" tanya Tuhan yang benar-benar bingung dibuatnya.

"Aku hanya ingin...agar orang lain tahu, masih ada aku manusia lebih buruk dari mereka. Aku ingin, mereka masih bisa mengucap 'syukur' ketika melihatku." jawab anak itu polos

Tuhan yang mendengar hal itu mulai meneteskan air mata, lalu memeluk anak itu erat-erat.

Jika kamu merasa kamu adalah orang tersial dan terburuk, lihatlah di sekitarmu. Masih banyak orang yang tidak seberuntung kamu. Ucapkan satu kata saja, maka kamu akan merasa kamu orang paling beruntung...Ucapkan Syukur...!!

TUHAN MEMBERKATI
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz