Alkitab Hari Ini

Rabu, 19 Oktober 2011

HADAPI SAJA


Matius 6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari esok, Karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri, Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Seorang petani tua selama bertahun-tahun terpaksa membajak di sekeliling sebuah batu besar di salah satu petak sawahnya.

Batu itu terletak tepat di tengah sawah pak tani & tlah mematahkan beberapa mata bajak & sebuah cangkul sang petani.

Hari itu mata bajak pak tani kembali patah karena batu besar itu, karna kesal dgn kejadian yg selalu berulang-ulang,

maka pak tani memutuskan untuk melakukan sesuatu .

"Aku harus menyingkirkan batu ini !"

Lalu pak tani mengambil linggis & ketika ia menacapkan linggis itu ke dasar batu, ia terkejut karena ternyata batu itu dgn mudah dpt dia angkat & dia singkirkan.

Setelah selesai, pak tani duduk di tepi sawah miliknya sambil tersenyum, dia teringat dgn smua kesulitan yg dia alami karna batu itu, & ternyata betapa mudahnya dia menyingkirkan batu itu.

Sambil menghela nafas pak tani bergumam sendiri, "Mengapa hal itu tidak aku lakukan sejak dulu?"

Saudaraku... Saat manusia mengalami masalah dalam hidupnya, kadang yg kita pikirkan adalah hal-hal yg jauh, sulit & berbelit-belit.

Dan keengganan untuk langsung menghadapi masalah yg membuat masalah tidak pernah selesai & malah akan memancing masalah yg lain.

Padahal belum tentu masalah yg kita hadapin serumit yg kita bayangkan. Hal yg paling bijak kita lakukan adalah "HADAPI" sambil kita "BERSERAH" & "MEMOHON" pada TUHAN untuk diberi kekuatan & keberanian dalam menjalaninya.
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz