Alkitab Hari Ini

Jumat, 23 Oktober 2009

PEMBELAAN ROH KUDUS

Matius.10:19 - Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.

Jemaat mula-mula mengalami penganiayaan yang begitu besar demi mempertahankan iman mereka kepada Kristus. Kepada mereka di ajuhkan pertanyaan-pertanyaan yang sulit dan bersifat menjebak. Pertanyaan tersebut sering kali digunakan sebagai alat utk memojokkan. Jikalau umat Tuhan tdk mampu menjawab sesuai dengan kebenaran firman Tuhan sehingga mengusik kepercayaan mereka, mereka pun melakukan penganiayaan kepada jemaat Tuhan. Itulah yang mereka inginkan; menggiring jemaat Tuhan sehingga terpojok.

Hal yang demikian terjadi sepanjang sejarah gereja, bahkan hingga sekarang. Sebagai anak-anak Tuhan yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, kita harus sungguh-sungguh memahami iman kita. Kita harus selalu siap sedia pada segala waktu utk memeberikan pertanggung jawaban kepada bagi setiap orang yang menuntut pertanggung jawaban dari kita dengan lemah lembut dan hormat (1.Petrus.3:15).

Kita tdk perlu berkecil hati, karena di dlm situasi yang sulit, bahkan teramat sulit sekalipun, Allah siap menolong kita. Yesus berkata pada saat itu, Roh Kudus yang telah dianugerahkan-Nya kepada kita akan mengaruniakan kepada kita kata-kata yang harus kita diucapkan. Kata-kata yang berasal dari inspirasi Roh Kudus itulah yang akan memberikan jawaban yang tepat atas setiap pertanyaan yang diajukan sehubungan dengan iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Puji syukur kepada Allah atas segala penyertaan dan pertolongan-Nya di dlm hidup kita, anak-anak yang di kasihi-Nya.

GBU
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz