Alkitab Hari Ini

Senin, 16 November 2009

UCAPAN SYUKUR

1 Tesalonika.5:18 – “Ucapkanlah syukur dlm segala hal, sebab itulah yang di kehendaki Allah di dlm Kristus Yesus bagi kamu.”


Bri syukur, bri syukur brilah syukur. Susah ataupun senang bri syukur…
Kita mengenal dan sering menyanyikan lagu diatas. Namun, apakah ktia sdh melakukannya di dlm kehidupan kita? Atau, sudahkah kita memahami arti mengucap syukur???

Mengucap syukur adalah suatu tindakkan penghargaan atas segala sesuatu yang Tuhan kerjakan di dlm kehidupan kita. Artinya kita menyadari bahwa segala sesuatu yg kita alami tdk pernah lepas dari pengamatan Tuhan, dan dlm segala sesuatu, Allah turut berkerja di dlm kehidupan kita utk mendatangkan kebaikkan bagi kita (Roma.8:28)

Mengucap syukur juga berarti suatu cara pandang kehidupan yg melampaui saat ini, sehingga walaupun situasi dan kondisi yang tdk menyenangkan terjadi dlm kehidupan ini, kita sadar akan berkat Tuhan yang disediakan Tuhan di balik situasi dan kondisi yg tdk menyenangkan itu.

Dalam Alkitab tercatat seorang tokoh yang bernama Yusuf. Ketika kesulitan datang bertubi-tubi di dlm kehidupannya, ia menyadari bahwa semua peristiwa tersebut merupakan sarana pembentukkan Tuhan dlm penggenapan segala rencana-Nya. Pewujudan sikap diungkapkan dlm suatu pernyataan, “Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakan utk kebaikkan, dengan maksd melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar” (Kejadian.50:20).

Jadi, apapun yang sedang kita hadapi saat ini, mari kita belajar utk mengucap syukur krn itulah yang di kehendaki Tuhan bagi kita.
Tuhan memberkati..
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz