Alkitab Hari Ini

Senin, 16 November 2009

SIKAP DLM PENDERITAAN

1 Petrus.4:13 > "Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu ia menyatakan kemuliaan-Nya"

Seorang anak mempunyai seekor burung beo yang mempunyai suatu keahlian. Pada kaki kanan terikat tali berwarna merah, dan kaki kiri berwarna hijau. Jika tali merah tersebut di tarik, beo itu akan mengucapkan "haleluuya," dan jika kaki kirinya ditarik maka beo itu mengucapkan "puji Tuhan". Teman anak itu tdk percaya akan keahlian burung itu dan berusaha membuktikannya. Ketika ia menarik tali berwarna merah, burung tersebut benar2 mengucapkan "halleluya" dan ketika ia menarik tali berwarna hijau burung itu juga mengucapkan "puji Tuhan". Lalu ia menarik kedua tali tersebut dan akibatnya burung beo tersebut terjatuh, bersama dengan itu si beo berkata, "Ya jatuh... bego lu!".

Kadang2 dlm kehidupan sehari2, kita hampir sama seperti beo tersebut. Ketika kita tdk mengalami masalah yang berat, keuangan lancar dan semua berjalan sesuai dgn keinginan kita, maka kita dpt mengucapkan "puji Tuhan" atau "halleluya" akan tetapi ketika kita mengalami masalah yang berat, seperti keuangan menipis, keadaan mengecewakan, difitnah orang, usaha jatuh, dan mengalami penderitaan lainnya, kita tdk dapat bersukacita, apalagi memuji Tuhan. Mala seperti beo di atas, mengeluarkan kata makian. Rasul Paulus menasehatkan agar kita ttp bersukacita sekalipun dlm penderitaan, asal penderitaan itu tdk di sebabkan oleh kesalahan kita sendiri melainkan krn Tuhan. Melalui hal itu, Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya.

GBU
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz