Alkitab Hari Ini

Senin, 16 November 2009

KETIKA SUKACITA SEAKAN LENYAP

KETIKA SUKACITA SEAKAN LENYAP

Filipi.4:4 > Bersukacitalah dlm Tuhan! sekalilagi kukatakan bersukacitalah!

Dalam kenyataan hidup sehari-hari, kita masih sering takut terhadap kabar celaka, yaitu hal buruk yg kemungkinan dapat menimpa kita dan begitu menyusahkan hati. Begitu mendengar atau mengalami sesuatu hal yang tdk kita inginkan, biasanya kita menjadi panik, sedih, takut, dan berbagai perasaan lainnya mulai berkecamuk. Akibatnya sukacita kita akan semakin lenyap tanpa tersisa, gairah hidup menjadi pudar, semangat tiada lagi. Sukacita yang kita miliki dapat lenyap bergitu saja dalam sekejap bila kita tdk memeliharanya, apalagi bila keadaan tdk memungkinkan utk kita bersukacita.

Namun Tuhan menghendaki agar kita senantiasa bersukacita. Lalu bagaimana mungkin kita dpt bersukacita dlm menghadapi persoalan hidup? Sikap hati dan cara pandang kita terhadap masalah sangat menentuhkan. Jika kita memandang hidup ini dgn ‘kacamata’ negatif, mustahil kita akan mengalami sukacita. Bila hati kita teguh, penuh percaya kepada Tuhan dlm keadaan apapun, maka kita akan ttp dpt mengalami sukacita walaupun dihimpit masalah.

Bila sukacita saudara seakan lenyap, mulailah bertanya pada hari ini ttg apa yang menyebabkan hilangnya atau terkikisnya sukacita itu. Sebaliknya, percayailah Allah dgn teguh dan bersukacitalah, krn ia telah berjanji “Berserulah kepadaKu pada waktu kesesakan. Aku akan meluputkan eangkau, dan engkau akam memuliahkan Aku” (Mazmur.50:15). Akhirnya, “Bersukacitalah dlm pengharapan, sabarlah dlm kesesakan, dan bertekublah dlm doa!” (Roma.12:12).
JANGAN BIARKAN SUKACITA SAUDARA LENYAP…!!!

GBU
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz