Alkitab Hari Ini

Senin, 04 Januari 2010

JANGAN KELUAR DARI BENTENG TUHAN

Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya

Zaman dahulu, bila orang berperang, mereka membangun benteng-benteng untuk melindingi diri dari serangan musuh. Asal orang tidak keluar dari benteng itu, dia tetap selamat. Demikian juga dengan kehidupan anak Tuhan dewasa ini, semua barada dlm peperangan melawan kuasa-kuasa iblis. Selama kita dlm benteng Tuhan, setiap hari pasti selamat, karena Tuhan tetap betanggung jawab atas keselamatan kita, seperti yang dikatakan Tuhan Yesus: “Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Jelas sekali jaminan Tuhan buat kita. Tuhan Yesus berkata “apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya, “Baik keselamatan, baik kesehatan, baik berkat, baik sukacita, Tuhan Yesus akan memberika kepada kita, asal kita tidak keluar dari benteng Tuhan.

Tetapi sungguh mengherankan bahwa masih ada orang Kristen yang membantu Tuhan dengan mencari pertolongan kepada ilah-ilah lain, dukun, perbintang, paranormal dan sebagainya. Apakah Tuhan tidak cukup kuasaNya untuk menolongnya? Hati-hati dan ingat baik-baik! Siapapun yang keluar dari benteng Tuhan, bukan tanggung jawab Tuhan lagi bila terjadi sesuatu atas dirinya.

Iblis tahu benar, bila kita tetap di dalam Tuhan, tidak ada satu kuasa oun yang dapat mengganggu kita. Tapat benar seperti yang dikatakan rasul Paulus: Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita (Rm.8:31). Kerena itu , sering kali iblis mengoda dengan meemberi iming-iming sesuatu yang indah, agar kita mau melanhkah keluar dari dari benteng Tuhan. Disinilah iman kita diuji, apakah kita masih tetap mengandalkan Tuhan dan beriman kepada hanya kepada Dia, atau kita mau menjual iman kita, hanya demi kesukaan yang menyenangkan jasmani sesaat dan tanpa jasmani keselamatan? Terutama di akhir zaman ini, setiap kita di tuntut lebih waspada dan berjaga-jaga terhadap siasat licik dari iblis, dan marilah kita selalu melindungi diri kita dengan benteng kuasa Tuahn.

Ingat!!! Hanya Yesus sumber keselamatan kita, bukan yang lain.
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz