Alkitab Hari Ini

Selasa, 14 Desember 2010

TERLAMBAT...!!! Matius 25 : 1 - 13


Matius 25:13 Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."

Suatu kali, Washington Post mengingatkan tentang insiden tragis yang di alami kapal Tetanic. Di ruang kendali, petugas sedang sibuk menjalankan tugasnya. Telpon berdering. Satu menit berlalu. Pada menit kedua, petugas tak mau di ganggu kerena sedang sibuk. Menit ketiga pun berlalu sangat cepat. Setelah si petugas selesai dengan tugasnya, barulah ia mengangkat telpon yang pesannya berbunyi, "Ini tempat pengintai pada haluan kapal. Gunung es persis di depan...!!! Putar haluan...!!! Dengan cepat si petugas ke ruang kendali, tetapi terlambat !!! "Kebanggaan segala lautan" itu menabrak gunung es dan menewaskan 1.600 jiwa.

Andai si petugas menanggapi telepon itu, mungkin film tetanic tak perlu di buat. Tiga kesempatan di lewatkan dan ketika hendak menanggapi panggilan itu, ia sudah terlambat !!! Hal yang sama kerap di lakukan anak-anak Tuhan saat mendengar suara-Nya. Kebanyakan dari kita sebenarnya sudah mendengar jelas apa yang menjadi peringatan dan kehendak Tuhan, tetapi kerap kali kita meremekan semuanya itu.

Bila kesempatan itu ternyata kesempatan terakhir, maka jika kita tidak serius menanggapinya, bisa-bisa kita pun akan "tenggelam". Firman Tuhan mengingatkan kepada kita agar selalu berjaga-jaga. Jika tidak demikian, bisa-bisa kita mengabaikan kesempatan yang Tuhan berikan, kesempatan untuk bertobat, untuk melakukan kehendak-Nya, untuk melayani-Nya, atau yang lainnya. Perbedaan nyata antara lima gadis-gadis yang bodoh dan lina gadis-gadis yang bijaksana dalam bacaan kita bahwa yang bijaksana selalu berjaga-jaga (Ayat 4), sementara yang bidih terlambat menjaga minyaknya (Ayat 3,10). JANGAN TERLAMBAT...!!!

SAAT KITA MELEWATKAN KESEMPATAN DARI ALLAH, BERARTI ADA KEMUNGKINAN BAGI KITA UNTUK TERLAMBAT

TUHAN MEMBERKATI
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz