Alkitab Hari Ini

Kamis, 13 Januari 2011

KUNCI DOA YANG EFEKTIF BAGIAN 6


Bacaan : Yoh 16:7 "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu."

Hari ini saya akan berbicara kepada Anda mengenai kunci doa yang efektif, dan itu semua juga tidak lepas dari pertolongan Roh Kudus.
Saya sangat senang sekali karena ada Roh Kudus yang membantu saya, bagaimana dengan Anda?
Dalam Yohanes pasal 16 , Yesus berbicara kepada murid-murid-Nya dan Dia mencoba untuk mempersiapkan dan mengajarkan kepada mereka bahwa Ia akan segera pergi.

Dalam Yohanes pasal 16 : 7, Ia berkata kepada mereka, "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu."

Tahukah Anda siapa penghibur itu? Itu adalah Roh Kudus.
Dalam Yohanes 14:26, Dia mengatakan kepada murid-murid-Nya, "Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah kukatakan kepadamu."

Penghibur yaitu Roh Kudus telah diutus kepada kita dan mengajar tentang semua hal kepada kita.
Dia akan mengajar bagaimana cara berdoa, Dia akan mengajarkan segala hal tentang doa.
Roh Kudus akan membantu Anda dalam setiap jalan.

Kemudian Dia berkata, "Dia akan membawa Anda untuk mengingat segala hal yang telah Aku katakan kepadamu."
Roh Kudus akan membantu mengingatkan kita akan semua janji Tuhan.
Semua hal yang di ajarkan oleh Tuhan kepada kita, Roh Kudus akan membawa kita untuk mengingat, jadi kita dapat berdoa secara efektif.

Roh Kudus itu seperti asisten pribadi.
Seorang Asisten pribadi akan membantu Anda dalam mengingat janji-janji atau menunjukkan kepada anda sesuatu yang tidak Anda ketahui.
Setiap saat, setiap hari, Dia akan selalu ada untuk kita.

Sediakan waktu untuk memuji Tuhan hari ini karena Tuhan telah menyertakan Roh Kudus untuk kita.
Dan ingat, Dia ada untuk membantu Anda dalam doa.

Berdoalah setiap waktu dan Roh Kudus sendiri yang akan menyampaikan keluhan-keluhan kita dihadapan Bapa.


(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz