Alkitab Hari Ini

Kamis, 13 Januari 2011

KUNCI DOA YANG EFEKTIF BAGIAN 7


Bacaan : Markus 11:24-26 "Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.' (Tetapi jika kamu tidak mengampuni, maka Bapamu yang di sorga juga tidak akan mengampuni kesalahan-kesalahanmu.)"

Kunci penting untuk doa yang efektif adalah hubungan Anda dengan orang lain.

Hal ini digambarkan dalam Markus 11:24-26 yang telah kita baca.

Cukup kuat, bukan?
Yesus mengutip, memaafkan sebagai alasan nomor satu untuk doa terjawab.
Jika doa saya tidak dijawab, ini akan menjadi tempat pertama bagaimana saya akan melihat ke dalam hati saya sendiri, untuk melihat apakah saya telah membiarkan kepahitan terhadap manusia lain untuk tinggal di sana.
Apakah saya menahan dendam atau memiliki perselisihan di dalam hati saya terhadap orang lain yang belum terselesaikan.

Yesus berkata jika Anda memiliki suatu kepahitan terhadap siapa pun, apa pun -- besar atau kecil, baru atau lama -- atau siapa pun -- diri sendiri, suami Anda, istri Anda, anggota keluarga, orang tercinta, tetangga, rekan kerja, kerabat, seorang musuh -- jika Anda memiliki sesuatu terhadap seseorang, hal itu akan menyebabkan doa Anda tidak terjawab.

Kadang-kadang orang memegang sesuatu terhadap diri mereka.
Mereka tidak memaafkan diri mereka sendiri, bahkan setelah Allah telah mengampuni mereka dan setelah orang lain telah mengampuni mereka.
Mereka hanya ingin mencambuk diri untuk ketololan mereka, untuk jatuh ke dalam dosa bodoh yang sama lagi, atau untuk apapun yang telah mereka lakukan, dan mereka tidak melepaskan diri!

Ada orang lain juga, termasuk yang paling dekat dengan kita, siapa yang harus kita ampuni.
Jika doa Anda tidak dijawab, maka coba lihat disini.

Mungkin Anda telah mencari dalam Alkitab, memenuhi hati Anda dengan Firman, Anda berdoa dari lubuk hati Anda, dan Anda mengharapkan jawaban, tetapi sebelum Anda dapat mengambil bagian dari buah doa-doa Anda, Anda harus mengampuni jika Anda memiliki sesuatu yang belum dibereskan terhadap siapa pun!

Pengampunan adalah kunci penting supaya doa kita dijawab oleh Tuhan.


(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz