Alkitab Hari Ini

Selasa, 26 April 2011

Belajar Dari Laba-Laba & Ulat Sutra


Amsal 10:17 Siapa mengindahkan didikan, menuju jalan kehidupan, tetapi siapa mengabaikan teguran, tersesat.

Seekor laba-laba menyombongkan diri karna tenunan sarangnya yg banyak, ia menghina ulat sutra dgn membandingkan hasil tenunannya.

"hai, ulat sutra, lambat sekali kau bekerja !!

Pantas saja sarang yg kau buat tidak jadi-jadi, sedangkan aku dalam waktu singkat saja dapat menenun tenunan yg hampir tak terhitung banyaknya !!"

Dengan tenang ulat sutra menjawab, "memang benar, aku bekerja dgn lambat tapi lihatlah hasil akhirnya. Tenunanku sangat berkualitas, bahkan manusia menjualnya dgn harga yg tinggi, sedang kau hanya menenun sesuatu yg tidak berarti apa-apa, bagus ato tidaknya sesuatu tidak dilihat dari jangka waktunya, tapi dari mutunya."

Abraham Lincoln pernah mengatakan, "Karangan yg bernilai, bukan terletak pada berapa panjang atau pendeknya, melainkan pada isinya."

Demikian juga nilai hidup manusia, bukan terletak pd berapa panjang atau pendek umurnya, melainkan bagaimana ia mengisi kehidupannya di dunia ini.

Mungkin sebagian orang berpikir bahwa hidup ini hanya perlu dijalani saja.

Hidup ini akan menjadi lebih hidup jika mengisinya dgn hal-hal yg "Memberi Buah" berarti bagi orang lain, peduli dgn orang-orang sekeliling kita dimanapun kita berada.

TUHAN MEMBERKATI
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz