Alkitab Hari Ini

Selasa, 20 September 2011

Penuhilah hidupmu dengan rasa syukur


Seekor burung kecil merenung sendiri.. Ia meratapi betapa sedih nasibnya yang hanya menjadi seekor burung kecil yang tidak punya gigi yang tajam, kuku2 yang menakutkan, tanduk yang gagah, & juga tidak bisa berenang.. Ia merasa tidak ada yang istimewa dalam hidupnya..

Suatu hari diadakan perkumpulan buat para hewan...

Burung Kecil : Teman2, kalian seharusnya bersyukur karena keistimewaan yang kalian miliki.. Tidak menyedihkan seperti nasibku ini..

Singa : Aku punya gigi yang tajam, kuku yang bisa merobek.. Setiap hewan & manusia takut melihatku.. Tapi aku tidak bisa "terbang" sepertimu temanku..

Badak : Aku punya tanduk & tubuh yang gagah.. Tapi lihatlah betapa imut tubuhmu itu, semua menyukaimu..

Ikan : Aku bisa berenang dengan cepat.. Manusia juga menyukaiku.. Akan tetapi aku tidak bisa hidup di darat & udara sepertimu..

Elang : Aku punya semua yang kamu inginkan, gigi & kuku yang tajam, tubuh yang gagah, mata yang jeli, aku bisa terbang jauh lebih cepat darimu.. Tapi sayang aku tidak bisa menyanyi..

Tuhan berkata Kalian diberikan keistimewaan sendiri2, kalian memiliki kekurangan yang juga dimiliki oleh yg lainnya.. Akan tetapi kalian juga memiliki sebuah "keistimewaan" yang tidak dimiliki oleh yang lainnya..karena itulah mari kita sama-sama saling melengkapi setiap kekurang orang lain

Sahabat... Penuhilah hidupmu dengan rasa syukur, maka dengan itu hidupmu akan lebih terasa "istimewa"..

Tuhan Yesus Memberkati
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz