Alkitab Hari Ini

Kamis, 02 Februari 2012

"BERTUMBUH & MENJADI KUAT"


Ulangan 32:11-12 Laksana rajawali menggoyangbangkitkan isi sarangnya, melayang-layang diatas anak-anaknya, mengembangkan sayapnya, menampung seekor & mendukungnya diatas kepaknya, demikianlah TUHAN sendiri menuntun dia & tdk ada allah asing menyertai dia.

Rajawali adalah burung yang terkenal dengan ketangguhannya menghadapi badai, kekuatan sayapnya yang mampu terbang tinggi, & ketajaman inderanya saat mengejar mangsanya.Namun kekuatan terbang burung rajawali tidak datang dengan sendirinya. Rajawali selalu membangun sarang dipohon yang tertinggi dipuncak bukit yang tinggi & terjal.
...
Saat anak rajawali untuk belajar terbang, ‘tanpa perasaan' induknya akan menjungkirbalikkan sarangnya. Tidak tanggung-tanggung rajawali kecil itu akan terjun bebas beribu-ribu meter menuju batu-batu tajam yang ada di bawahnya. Dalam kepanikannya, ia akan berusaha mengepak-kepakkan sayapnya. Dan di detik terakhir sebelum ia menghujam batu-batu tajam itu, induk rajawali dengan sigap menyambar anaknya, dan menjatuhkan anaknya kembali. Dilakukan berulang-ulang sampai menjadi cukup kuat & akhirnya mampu terbang sendiri.

Awalnya mungkin anak rajawali itu tidak mengerti maksud dari ‘kekejaman' induknya. Tapi ketika induknya melakukannya berulang-ulang, ia pun mengerti & menikmati proses belajarnya sampai akhirnya ia bertumbuh menjadi rajawali yang perkasa, sama seperti induknya.

Demikian juga dengan hidup kita. Saat menjadi bayi rohani, seringkali kita mendapati segala kebutuhan & keinginan kita terpenuhi dengan instan. Tapi ada saatnya ketika kegoncangan itu datang & kita terjun bebas, sadarilah bahwa saat itu Allah sedang melatih kita untuk terbang. Karena kerinduan Tuhan yang terbesar adalah melihat kita menjadi kuat & bertumbuh dlm PENGENALAN yang lebih dalam akan DIA. Tidakkah kita sadari justru di saat kesesakanlah kita mengalami keperkasaan Allah kita secara nyata? Nikmati dengan penuh ucapan syukur & jadilah kuat.

Keep on going strong
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz