Alkitab Hari Ini

Kamis, 02 Februari 2012

" SETIAP LANGKAH adalah ANUGERAH "


Seorang professor diundang untuk berbicara disebuah basis militer. Disana ia berjumpa dengan seorang yang tak mungkin ia lupakan, yaitu RALPH yang diberi tugas menjemputnya dibandara.

Ketika berada dibandara Ralph sering menghilang, ada saja yang dilalukannya, ia membantu seorang wanita tua yang kopernya jatuh dan terbuka, kemudian mengangkat dua anak kecil agar mereka dapat melihat sinterklas, ia juga menolong orang yang tersesat dengan menunjukkan arah yang benar. Namun ia selalu kembali kesisi sang Professor dengan senyum lebar.

Waktu didalam mobil mereka ngobrol:
"Dari mana anda belajar melakukan semuanya ini ? Tanya sang prof
"Melakukan apa? Tanya Raplh
"Dari mana anda belajar bersikap seperti ini ? Desak sang Prof
"Oh" kata Raplh" selama perang, saya kira, perang telah mengajari saya banyak hal

Lalu ia bercerita sewaktu ditugaskan di Vietnam. Ia dan timnya bertugas membersihkan ladang ranjau dan harus menyaksikan satu persatu teman-temannya tewas terkena ledakan ranjau

"Saya belajar untuk hidup diantara pijakan setiap langkah" katanya
Tegang disetiap langkah, Saya tidak tau, apakah langkah berikutnya adalah pijakan terakhir bagi saya. Yang sanggup saya lakukan takkala mengangkat kaki dengan aman, mensyukuri langkah sebelumnya

Saya kira sejak itulah, saya menjalani kehidupan seperti ini. Setiap langkah yang saya ayunkan merupakan sebuah dunia baru, Anugerah baru, dan kesempatan baru.

KEMULIAAN HIDUP, tidak ditentukan oleh berapa lama kita hidup, tapi sejauh mana kita menjalani kehidupan yang bermakna bagi orang lain. Dan NILAI MANUSIA, tidak ditentukan bagaimana cara ia mati, tapi bagaimana cara ia hidup. KEKAYAAN MANUSIA, bukan apa yg ia telah peroleh, tapi apa yg ia telah bagikan.

Selamat menikmati setiap langkah hidup anda
Ingat!!! Setiap langkah adalah ANUGERAH
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz