Alkitab Hari Ini

Minggu, 19 Februari 2012

" PITA KUNING "


Seorang pria menikahi wanita yang cantik & baik, sayangnya dia tak pernah menghargai istrinya. Satu malam dia mencuri uang isterinya, lalu dia naik bis menuju ke utara.

Untuk beberapa saat dia menikmati hidupnya. Bulan berlalu. Tahun berlalu. Bisnisnya gagal, ia mulai kekurangan uang. Lalu dia mulai terlibat dalam perbuatan kriminal. Akhirnya dia tertangkap & dijebloskan ke penj...ara.
...
Pengadilan menghukum dia 3 th penjara. Menjelang akhir masa penjaranya, dia mulai merindukan istrinya & menulis surat, "Sayang, kau tidak perlu menunggu aku. Jika kau masih ada perasaan padaku, maukah kau nyatakan? Jika kau masih mau aku kembali padamu, ikatkanlah sehelai pita kuning bagiku, pada satu-satunya pohon beringin yang berada di pusat kota White Oak."

Akhirnya dia bebas. Dia naik bis menuju Miami, melewati kampung halamannya.
Seisi bis mendengar ceritanya, & mereka meminta kepada sopir bus, "Tolong, saat lewat White Oak, jalan pelan-pelan, kita harus liat apa yg akan terjadi." Hatinya berdebar saat bis mendekati pusat kota White Oak, Keringat dingin mengucur deras.

Akhirnya dia melihat pohon itu, ia menangis. Dia tidak melihat sehelai pita kuning,
Tidak ada sehelai pita kuning, Tidak ada sehelaipun, Melainkan ada 100 helai pita-pita kuning bergantungan di pohon beringin itu. Seluruh pohon itu dipenuhi pita kuning !! Sang sopir langsung menelpon surat kabar & menceritakan kisah ini.

Seorang penulis lagu menuliskan kisah ini menjadi lagu, "Tie a Yellow Ribbon Around the Old Oak Tree", & ketika album ini dirilis pada bulan Februari 1973,
langsung menjad hits pada bulan April 1973.

Saudaraku... Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia & adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita & menyucikan kita dari segala kejahatan.
(1 Yohanes 1:9)

Sejauh apapun anda pernah terperangkap dalam dosa,
DIA slalu bersedia menerima & menantikan anda kembali & datang kepada-NYA.

"Sadarilah bahwa Hidupmu BERHARGA bagi TUHAN!!"
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz