Alkitab Hari Ini

Minggu, 19 Februari 2012

"TETAP MEMIKUL BEBAN"


“Sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai.” (2 Tesalonika 2:13b)

Seorang kuli bangunan sedang berjalan mengangkut batu kali untuk dijadikan fondasi sebuah bangunan yang terletak sekitar beberapa kilometer dari kali tersebut. Melintaslah sebuah mobil pengangkut brangkal yang kosong, melihat beratnya beban batu yang harus dipikulnya, sang supir menawarkan tumpangan kepada bapak tersebut untuk naik di belakang mobil bak terbuka yang dikemudikannya. Si bapak setuju, lalu kemudian menaiki mobil tersebut.

Ketika sampai di tempat, sang supir kaget ketika melihat bapak tersebut tetap memanggul batunya di atas mobil baknya sepanjang perjalanan. Pikirnya, lalu apa gunanya dia menawarkan tumpangan dengan maksud meringankan beban si bapak kuli tersebut?

Banyak orang Kristen yang telah mengenal Tuhan juga seperti bapak tadi. Keselamatan itu telah diberikan kepada kita. Kebebasan atas dosa dan kehidupan masa lalu telah diberikan. Kita adalah orang-orang yang merdeka. Namun seringkali kita tetap memanggul beban kekecewaan akan masa lalu dan kekuatiran kita akan masa depan kita? Hal-hal tersebut membuat kita tidak dapat menikmati kasih dan membagikan kasih Allah kepada orang lain.

Mari hidup dalam kasih karunia yang telah Allah berikan pada kita, serta membagikan kasih itu kepada orang lain di sekeliling kita. Kita telah menerima anugrah keselamatan secara cuma-cuma. Maukah kita juga membagikannya kepada orang lain dengan cuma-cuma tanpa mengharapkan perlakuan balik dari orang lain?
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz