Alkitab Hari Ini

Senin, 21 September 2009

JATUH CINTA LAGI

Resep cinta sejati adalah jatuh cinta pada org yg sama berkali-kali!! Jika hanya jatuh cinta sekali, lalu sesudah itu tdk pernah lagi, Cinta perlahan-lahan akan menjadi dingin dan hubungan menjadi hambar. Bisa saja sebagai berbagai kewajiban sebagai kekasih masi dilakukan secara rutin, tapi tanpa rasa cinta semuanya hampa dan sia2 (Bandingkan : 1 korintus 13:1-3)

Begitulah pengalaman jemaat Efesus dlm hubungan merekakepada Tuhan. Mereka masih bersedia berjerih payah dan bertekun melayani, bahkan sangat tegas menghadapi ajaran sesat (ayat 20). Mereka rela menderita demi Yesus (ayat 3). Tragisnya, kasih mereka kepada Tuhan sudah berubah menjadi kewajiban dan rutinitas yg biasa saja dilakukan. Akibatnya, Pelayanannya menjadi hambar. Tuhan pun menegur mereka dengan keras (Ayat 5). Tanpa kasih mereka tdk akan efektif menjadi saksi-Nya, mereka akan gagal menjadi pelitanya Tuhan bagi dunia. Jika mereka tdk belajar lagi utk mengasihi, cahaya mereka akan semakin redup dan Tuhan akan membubarkannya atau mengambil kaki pelita Tuhan di Efesus.

Kita semua tentu pernah merasakan kasih yg semulah, yaitu kasih yg berkobar saat pertama kali berjumpa secara pribadi dengan Kristus. Gairah dan kasih itu bisa redup dengan berjalannya waktu. ketika kasih semakin dingin, pelayanan pun dikerjakan lebih sebagai kewajiban dari pada ungkapan kasih pada Tuhan. Bacaan kita mangingatkan, betapa seriusnya hal ini.

Apakah anda sedang mengalaminya? Mintalah anugerah utk jatuh cinta lagi kepada Tuhan Hari ini!!!

GBU
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz