Alkitab Hari Ini

Kamis, 15 Oktober 2009

Prinsip dao yan benar 2

David Oktavianus 05 Oktober jam 10:52
BERDOA DAN MINTALAH
Luk 11:9 - 12 ; Yak 4:2

Percy Ross seorang milioner yg hidup pada tahun 1916-2001 berkata "Alam ini penuh dengan banyak persediaan utk memenuhi apa yg anda inginkan, Ia hanya menanti Anda meminta." Dengan kata lain, Sebenarnya Tuhan memiliki persediaan yg banyak utk manusia ciptaanNya. Tetapi spt yg dikatakan Yak 4:2 bahwa salah satu alasan mengapa kita tdk memperoleh apa yg kita inginkan, yaitu krn kita tdk berdoa. Kalimat "karena kamu tdk berdoa" di dlm Alkitab bahasa inggris (KJV) di tulis "because ye ask not" atau kerena kamu tdk meminta. Yesus pernah berkata kepada murid2Nya, "Mintalah maka akan di berikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan di bukakan bagimu. Karena setiap orang yg meminta, menerima dan setiap org yg mencari, mendapat dan setiap org yg mengetok, baginya pintu di bukakan." (Luk 11:9-10). Penting utk diingat bahwa permintaan yg di kabulkan Tuhan disini merupakan permintaan yg sesuai dengan kehendakNya.

Sehubungan dengan meminta, Yesus berkata bahwa apa yg kita minta dalam namaNya, maka Ia akan melakukannya. "Dan apa saja yg kamu minta dalam namaku, Aku akan melakukanNya..." (Yoh 14:13). Meminta dlm nama Tuhan Yesus berarti kita datang dengan otoritas dan kuasa nama Yesus dan bukan dengan otoritas kita sendiri. Respon yg kita terima di dasarkan atas nama siapa kita datang. Datang kepada Bapa di dlm nama tuhan Yesus berarti kita mengakui kenyataan bahwa krn pengorbanan Yesus di kayu salib kita di benarkan dan di layakkan utk datang kepada Bapa. Kebenaran Yesus di perhitungkan kepada kita; kita di benarkan dan dianggap layak sehingga Bapa akan menjawab doa2 kita jika kita meminta kepadaNya dalam nama Yesus. Mengapa kita perlu mengutarakan permintaan kita??

- PERTAMA, MENGUTARAKAN PERMINTAAN KEPADA TUHAN MENUNJUKKAN KETEGANTUNGAN KITA KEPADANYA.
Tuhan kita berkuasa dan Dia tahu persis apa yg kita butuhkan, bahkan banyak hal yg Ia berikan tanpa kita minta. Namun ada bagian2 tertentu yang akan kita peroleh jika kita memintannya. Selain itu, kita tdk akan tahu dari mana datangnya apa yang kita terima, jika kita tdk pernah memintanya. Ketika kita menerima apa yg kita minta , kita tahu bahwa Tuhan mengabulkan permintaan kita, dan kita akan bersyukur kepadaNya serta semakin yakin akan kasih dan kuasaNya.

-KEDUA, MENUNJUKAN KEYAKINAN KITA PADA KASIHNYA.
Tuhan mengasihi anak2Nya dan Ia rindu memberikan yg baik bagi kita. Firman Tuhan mengatakan bahwa jika bapa di dunia saja tau memberikan pemberian yg baik bagi anak2nya, terlebih lagi Bapa yang di Sorga. Dengan meminta, kita mempercayai Bapa yang baik itu akan memberikan apa yg kita minta, Mintalah kerena Bapa di Sorga terbuka utk mendengarkan.

GBU
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz