Alkitab Hari Ini

Selasa, 15 Desember 2009

12 MURID YESUS

Banyak sekali hamba-hamba Tuhan memiliki pandangan atau memiliki penafsiran sendiri tentang Murid-murid Yesus yang berjumblah 12 orang salah satunya seperti ini :
Murid Yesus berjumblah 12 terdiri dari 1 orang Penghianat dan 1 orang Penyangkal demikian juga di dlm gereja atau organisasi dimana kita bernaung dan tidak selamanya di dlm gereja Tuhan itu adalah orang-orang yang tuduk akan firman Tuhan dan juga kepada gembala mereka masing-masing…

-Jika dlm Gereja Tuhan ada 12 anggota jemaat berarti dari 12 anggota jemaat terdapat 1 orang penghianat dan 1 orang penyangkal…???

-Jika dlm Gereja Tuhan ada 36 anggota jemaat berati dari 36 anggota jemaat terdapat 3 orang penghianat dan 3 orang penyangkal…???

-Jika dlm Gereja Tuhan ada 120 anggota jemaat berarti dari 120 anggota jemaat terdapat 10 orang penghianat dan 10 orang penyangkal…???

Dan bisa kita banyangkan jika dlm satu gereja Tuhan ada sekitar 1200 anggota jemaat berarti terdapat sekitar 100 orang penghianat dan 100 orang penyangkal…???

Dan saat ini yang menjadi pertanyaan berapa Jumblah anggota jemaat Tuhan yang ada di gereja di mana anda bernaung…???

Dan apakah salah satu penghianat itu saudara…???
Dan apakah salah satu penyangkal itu saudara…???

Mari dengan adanya artikel sederhana ini kita sama-sama saling mengintropeksi diri apakah karakter penghianat dan karakter penyangkal itu ada pada kita…???? Mungkin kita tdk berhianat pada Tuhan Yesus atau mungkin kita tidak pernah menyangkal Tuhan Yesus tapi kepada sesama manusia apakah kita pernah menjadi penghianat dan menjadi penyangkal kepada gembala kita / hamba-hamba Tuhan atau di gereja kita masing-masing kita pernah manjadi “penghianat” dan menjadi “penyangkal”….????

Artikel ini dibuat bukan utk menghakimi kita semua tapi marilah kita sama-sama mengintropeksi diri supaya ketika Tuhan Yesus datang kembali di dapatiNya kita tetap setia…

Nb : Jangan marah ya…. Klo tersinggung atau marah berarti Saudara adalah salah satu dari penghianat atau penyangkal

(Wahyu 3:19 Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!)

GBU
Ps David O.S Hardjawinata --- GEMBALA JEMAAT GPPS ABANA TENGGARONG - Kalimantan Timur - Twitter @DavidOktavianuz